Senin, 29 Agustus 2016

Sekolah Swatsta di Gombong (Pius Bakti Utama Gombong)

Latihan

Ekstrakurikuler di SMP Pius Bakti Utama Gombong

Haii,, udah tau sekolah swasta di kecamatan Gombong belom?? Belom tau kan?? Nah, di blog ini akan membahas SMP PIus Bakti Utama (Pibama) Gombong,, salah 1 sekolah swasta di kecamatan Gombong..

Oke, jadi SMP Pius Bakti Utama Gombong adalah salah 1 sekolah swasta yang didirikan oleh yayasan Seraphine Bakti Utama. Mayoritas agama di sekolah ini adalah Katolik & Kristen. Selain di Kecamatan Gombong, sekolah Pius juga terdapat di Kebumen, Purworejo, dan Cengkareng (Seraphine)

Apa aja sih ekstrakurikuler di sekolah SMP Pius Bakti Utama Gombong ini? Ini diaa :

1. Drumband
    Yapp, salah 1 ekstrakurikuler di sekolah ini adalah ekstrakurikuler drumband. Ekskul ini biasa di adakan pada hari Selasa. Nama drumband sekolah ini adalah Gita Patria. Pasukan Gita Patria terdiri dari genderang, tennor, simbal, bass, pentathomp, balira, pianika, dan colour guard.
2.Musik
    Di ekskul yang 1 ini, kamu bakal di suruh bikin 1 grup band bareng temen kamu. Lalu band kamu akan di latih, dan band terbaik akan mewakili sekolah untuk mengikuti lomba. Beberapa grup band yang sudah menang dalam beberapa perlombaan adalah SK Band dan Do Me Care.
3.Pramuka
     Pramuka adalah salah 1 ekstrakurikuler wajib di sekolah ini. Selama 1 semester, kamu akan dibimbing oleh para kakak Dewan Kerja (DK) yang terpilih melalui seleksi. Lalu pada awal semester ke 2, akan mulai dilakukan seleksi untuk pemilihan DK baru. Biasanya, kemah akan diadakan pada akhir tahun pelajaran. Jika situasi memungkinkan, maka kemah SMP Pius Gombong akan di gabung bersama dengan sekolah Pius yang terletak di Kebumen dan Kutoarjo.(Kemah Besar)
4.Catur
    Catur merupakan ekskul baru di sekolah ini, yang belum begitu lama di laksanakan. Ekskul di ini diampu oleh Pak Edi, guru dari luar sekolah. Durasi ekskul ini adalah 1 jam. Di ekskul ini, murid bisa mengajak Pak Edi untuk test skil catur/bermain bersama guru.
5.Karate
    Yapp,, sekolah ini juga memiliki ekskul karate. Pengampu dari ekskul ini adalah Pak Kristian. Fungsi dari ekskul ini adalah untuk membantu murid dalam membela diri jika terjadi keadaan darurat, yang mengancam keselamatan mereka. 
6. Basket
    The next extracuricular in Pius Bakti Utama Junior High School is Basketball :v.  Guru pengampu dari ekskul ini adalah Pak Danang dan Pak Kristian. Ekskul ini di adakan setiap 1x seminggu. Jika para murid dianggap sudah bisa bermain dengan benar, maka mereka akan mewakili sekolah untuk mengikuti lomba basket.

Sekian beberapa ekskul dari sekolah Pius, mungkin ada beberapa yang belum saya cantumkan. Selengkapnya silahkan cari di blog lain atau bertanya langsung ke sekolah kami. Mohon maaf bila banyak kesalahan dari blog ini ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar